Minggu, 19 Februari 2012

10 PEMAIN BOLA DENGAN GAJI TERMAHAL SEPANJANG MUSIM 2011

Bagi pencinta bola atau yang terlibat dalam industri sepakbola, pasti tahu bahwa pemain sepakbola adalah salah satu yang berpendapatan atau menerima gaji terbesar di dunia. Baik di Liga Inggris, Serie A-Itali, Bundesliga-Jerman, La Liga-Spanyol, Barclays semua memiliki pemain terbaik yang bergaji fantastis.
Berikut ini adalah 10 pesepakbola termahal dengan gaji tertinggi untuk musim 2011.

10. Emmanuel Adebayor (Club:Manchester City): $8.4


Sheyi Emmanuel Adebayor (27 tahun) penyerang Manchester City menjadi salah satu pemain sepakbola termahal dengan gaji yang diperoleh sebesar $8.4 million per tahun (74 miliar rupiah) untuk musim 2011. Adebayor pernah memperkuat klub Arsenal, Monaco, Metz dan akhirnya di kontrak Manchester City sejak tahun 2009.

9. John Terry (Club:Chelsea): $ 9 million



John Terry (30 tahun) salah satu pemain berbakat dan salah satu pemain termahal tahun 2011 di Liga Premier. Menyandang posisi bek tengah dan sering dipercaya sebagai kapten membuat Terry sangat diperhitungkan dan diincar oleh klub-klub besar, tetapi Terry tetap bersama Chelsea sejak tahun 1995 (tim junior) hingga tahun 2011 dan memiliki gaji sebesar $ 9 million atau Rp. 80.325.000.000 (80 miliar rupiah) per tahun.

8. Kaka (Club:Real Madrid): $ 9 million


Ricardo Izecson dos Santos Leite, wuih panjang ya namanya, atau lebih dikenal dengan Kaka (29 tahun) adalah salah satu pemain berbakat asal berdarah Brazil. Kaka mulai malang melintang di dunia sepakbola sejak di Sao Paolo FC (Campeonato Brasileiro Serie A) hingga pindah ke AC Milan (Serie A, Italia) kemudian akhirnya tahun 2009 menandatangani kontrak transfer di Real Madrid (La Liga, Spanyol). Pemain bernomor punggung 8 dengan posisi gelandang penyerang dikabarkan memperoleh gaji $ 9 million di musim 2011 atau setara 80 miliar rupiah per tahunnya.

7. Zlatan Ibrahimovic (Club:Milan): $ 9 million


Zlatan Ibrahimovic, 30 tahun, adalah striker AC Milan sejak 2010 dikabarkan menjadi salah satu pemain termahal dengan menerima gaji $ 9 million setiap tahun untuk musim 2011. Meski dalam dunia sepakbola usia 30 adalah memasuki usia senja namun IbraMagic, begitu para fans menjulukinya, adalah pemain yang patut diperhitungkan dan produktif mencetak gol.

6. Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich): $9.7 million



Pemain termahal tidak hanya dimiliki oleh Liga Itali atau Liga Inggris saja. Bundesliga (Jerman) memiliki Bastian Schweinsteiger (27 tahun) sebagai salah satu pemain termahal di musim 2011 dengan gaji yang diterima $9.7 million setiap tahun. Pemain muda bernomor punggung 31 membela klub Bayern Munich sejak tahun 2002 adalah pemain berbakat mampu mengambil peran sentral sebagai posisi gelandang.

5. Samuel Eto’o (Club:Inter Milan): 10.5 million


Samuel Eto’o Fils (30 tahun) pesepakbola berdarah Kamerun ini adalah salah satu pemain termahal di musim 2011 dengan gaji yang didapat $10.5 million atau senilai Rp. 93.712.500.000 (93 miliar rupiah) setiap tahun. Eto’o saat ini bergabung dengan klub Inter Milan dan berada diposisi penyerang. Eto’o pernah mengalami pelecehan rasial -masalah yang sensitif di dunia sepakbola- yang dilakukan oleh fans Real Zaragoza tahun 2005.

4. Yaya Toure (Club:Manchester City): 10.8 million


Yaya Toure (28 tahun) adalah pemain muda berasal dari Pantai Gading menjadi salah satu pemain sepakbola termahal musim 2011 dengan gaji yang diterima setiap tahun sebesar $10.8 million atau 96 miliar rupiah. Toure dikontrak Manchester City sejak 2010. Toure memiliki gabungan antara kecepatan dan kekuatan fisik -ciri khas bakat dari benua Afrika- didukung dengan teknik yang bagus merupakan nilai jual Yaya Toure. Yaya Toure dikabarkan akan meninggalkan Manchester City untuk sementara dan memperkuat timnas Pantai Gading di ajang Piala Afrika.

3. Lionel Messi (Club: Barcelona) 11 million


Idola baru di dunia sepakbola setidaknya dalam tiga tahun terakhir ini, Lionel Andres Messi (24 tahun). Di usia yang masih sangat muda Messi sudah berada di puncak karir sepakbola dan menjadi salah satu pemain sepakbola termahal musim 2011 dengan gaji yang diperoleh setiap tahunnya sebesar $11 million (sekitar 98 miliar rupiah). Terlebih lagi klub yang dibelanya, Barcelona FC, memenangkan gelar La Liga dalam Liga Champions melawan Real Madrid dengan skor agregat 3-1 untuk Barca, Mei lalu. Namun sangat disayangkan pertandingan bergengsi itu telah dinodai oleh kericuhan yang berbau sara, yang disuguhkan oleh pemain Barca (David Villa dan kawan kawannya) terhadap pemain Real Madrid, Mezut Oziel.

2. Wayne Rooney (Club:Manchester United): 11.5 million


Wayne Mark Rooney (26 tahun) striker Manchester United ini termasuk pesepakbola termahal di musim 2011 dengan gaji yang diterima setiap tahun sebesar $1.5 million (lebih dari 102 miliar rupiah) . Rooney memulai debut karir sepakbola internasionalnya tahun 2003 dan sempat membela klub Everton yang masih berada dalam Liga Inggris. Prestasinya ditunjukkan dengan menjadi pemain terbaik liga Inggris (PFA Players Player of the Year dan FWA Footballer of the Year) tahun 2009-2010. Beberapa saat yang lalu di ajang kualifikasi Piala Eropa 2012, Rooney terkena insiden kartu merah. Dalam pertandingan itu terlihat jelas bahwa Rooney menendang Miodrag Dzudovic (pemain Montenegro). Rooney mengaku menyesal atas kejadian tersebut dan meminta agar UEFA dapat memberikan keringanan atas hukuman yang diberikan Rooney. Menurut juru bicara FA, pihaknya telah mengajukan banding atas kasus Rooney. Kejadian ini menunjukan bahwa pemain berkelas dunia pun harus mampu menjaga sikap agar tidak merugikan diri sendiri dan klub yang dibelanya.

1. Cristiano Ronaldo (Club:Real Madrid): 12 million


Inilah pemain termahal sejagad raya dengan gaji yang fantastis yaitu sebesar $12 million (lebih dari 107 miliar rupiah) per tahun, dialah Cristiano Ronaldo dos Santos Averio. Siapa yang tidak kenal Cristiano Ronaldo, pemain bertalenta, termahal dan memiliki wajah yang rupawan. Hampir semua mengenalnya mulai dari anak-anak, ibu-ibu, remaja dan penggila bola. Namanya mencuat sejak memperkuat klub MU sebagai penyerang, kini Cristiano Ronaldo memperkuat tim Real Madrid dengan nomor punggung 7. CR7, begitu ia dikenal telah mengoleksi 100 gol bersama El Real dan berhasil membawa Real Madrid (di bawah asuhan Jose Mourinho) lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

SUMBER : http://rumahtabah.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar