Senin, 21 Februari 2011

Budaya hidup yang positif memiliki nilai yang dapat mempengaruhi yang lainnya

Budaya merupakan salah satu bagian penting yang memiliki peranan dalam kehidupan manusia, karena, dengan budaya seseorang,suatu kelompok,suatu daerah atau bahkan suatu Negara dapat dikenal ,
Budaya yang dimiliki suatu kelompok,daerah,dan suatu Negara juga dapat menjadi suatu tolak ukur atau sudut pandang bagi suatu kelompok/daerah/dan atau suatu negara lainnya. Oleh karena itu suatu budaya alangkah baiknya memiliki nilai-nilai positif yang baik agar dapat menjadi suatu tolak ukur atau sudut pandang bagi yang lainnya .
Uummm…. Atau tidak perlu jauh-jauhlah sampai ke negara lain untuk kita dapat menjadi suatu tolak ukur atau sudut pandang dengan kata lain “menjadi Teladan” bagi mereka, yaitu mulailah dari diri kita sendiri bagi lingkungan sekitar kita, bagaimana caranya Roy..?? uumm…. yaitu mulailah dengan BUDAYA Hidup Sehat, contohnya Roy seperti apa …?? Kita selalu membuang sampah pada tempatnya, naahhh.... itu merupakan salah satu tindakan kita untuk mewujudkan Budaya/cara/kebiasaan hidup yang mengandung nilai positif yang akan mempengaruhi lingkungan sekitar kita.
Salah satu budaya yang di terapakan di kampus saya(Universitas Gunadarma) adalah Budaya Hidup Sehat, yaitu penghijauan kampus dengan adanya penanaman pohon-pohon dan sebagainya, dan juga menurut saya salah satu tindakan Universitas Gunadarma agar terwujudnya Budaya Hidup Sehat di lingkungan kampus saya adalah dengan menaruh tong-tong sampah di beberapa tempat di sektiar kampus Gunadarma.

jadi,sangat penting untuk memiliki budaya hidup yang positif, mulailah dari diri kita sendriri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar