Sabtu, 16 Oktober 2010

"Belajar Dari Semutt"

Dari si semut merah yang kecil itu kita dapat belajar sedikit tentang arti kehidupan..yaitu :
- Hidup adalah kerja keras : semut bekerja tanpa mengenal lelah
- Hidup adalah ketekunan  : contohnnya Roti, sebesar apapun roti tersebut pasti si semut sanggup untuk menghabiskannya,walaupun cukup memakan waktu yg lama,itulah namanya ketekunan.
- Hidup adalah kebersamaan/kerja sama : coba di perhatikan kalau salah satu semut tersebut menemukan makanan katakanlah makanan yang semut itu temukan adalah roti yg berada di lantai, setelah semut itu menemukannya pasti dia akan kembali untuk mengajak teman-temannya yang lain, agar membantunya untuk membawa makanan itu ke rumah mereka.
- Hidup adalah saling percaya : aku coba memperhatikan si semut, ternyata semut kalau berjalan selalu mengikuti semut yang ada didepan mereka, karena semut itu matanya rabun,, hehehe.. itu namanya saling percaya,padahal semutkan sama-sama rabun.tapi itulah semut selalu saling percya terhadap semut yg lainnya..
- Hidup adalah pilihan : semut tetap bekerja walaupun panas terik menimpa mereka, itu karena mereka lebih memilih makanan supaya mereka tetap hidup.sama halnya kita manusia harus memilih yang baik walaupun banyak halangan yg dapat membuat kita untuk menyerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar