Selasa, 07 Mei 2013

Gagalnya Hak Paten iPad Mini oleh Apple


Apple Inc merupakan sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Silicon Valley,Cupertino,California. Produk yang berlambangkan buah apel tersebut belum lama ini telah mengajukan hak paten atas produknya yaitu iPad Mini. Namun sayangnya pengajuan paten yang dilakukan oleh apple di kantor paten United StatePatent and Trademark Office sayangnya di tolak oleh pihak USPTO.

Alasannya ,  dikarenakan produk tersebut dinilai  hanya sekedar mendeskripsikan sebuah karakteristik fitur dari barang yang diajukan oleh Apple. Serta Apple dinilai kurang memberikan deskripsi secara informatif.
Apple masih memiliki waktu hingga Juli untuk mengajukan banding ke Kantor Hak Paten dengan mengajukan bukti dan alasan yang lebih kuat bahwa iPad Mini  ini memiliki perbedaan yang signifikan dengan iPad sebelumnya.

Gagalnya pengajuan hak paten ini bukan yang pertama kalinya didapatkan oleh Apple sebelumnya juga Apple gagal dalam mendapatkan paten dari beberapa produknya. Termasuk satu diantaranya paten atas design iPhone.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar